With Nan

Buku itu sudah cukup lama ada di meja

Pernah aku membukanya

bahkan menggambarnya

Lalu,

sesekali aku hanya menatap halaman depannya

Beberapa hari lalu,

kakakmu menunjukkan kembali buku itu

Katanya, ia harus mengembalikannya ke sekolah.

Aku buka kembali buku itu

Kau tau,

Aku ingin menyatu dalam buku itu

mengangankan bahwa wanita tua itu aku

dan lelaki kecil itu engkau..

Ah betapa bahagianya andai itu benar-benar

bisa aku nikmati

Ya,

aku sangat merindukanmu

aku ingin bermain-main kembali bersamamu…

 

 

Leave a Reply

