Claire

Pagi tadi, aku bertemu carer-mu. Tak sengaja saat aku hendak ke kampus, ada yang menyapaku di tram. Kau tau, dia hendak pulang selamanya ke negaranya, Irlandia. Entah  mengapa seolah ada rasa hilang saat ia katakana rencananya. Meski kutau, di sini pun aku jarang bertemu dengannya. Terakhir saat farewell party musim dingin tahun lalu. Di sana. Di tempat dimana dulu kita selalu bersama.

Dan hari ini, aku bertemu dengannya lagi. Sempat aku tanyakan gimana Claire teman bermainmu. Ia langsung mengambil hp dan menunjukkan video gadis kecil itu. Kau tau, mungkin hanya sedetik aku sempat melihatnya. Sungguh, mengapa ia seperti membawaku bersamamu. Tak sanggup aku menahan air mataku. Aku berpesan kepadanya agar setiap tahun ia mengirimkan foto Clair. Ya, aku ingin melihatnya tumbuh sebagaimana aku selalu membayangkanmu tumbuh menjadi pemuda yang gagah…

Leave a Reply

