Selamat Ulang Tahun Warungkopipemda….

Kupandangi terus jaket coklat yang kukenakan sore itu. Sesekali mata beralih untuk meyakinkan bahwa tidak ada orang berjalan tepat didepanku. Jaket itu kembali menemaniku menyusuri jalanan melewati dingin musim dingin yang hampir menjelang. Terasa begitu melankolis. Angan pun terbang pada sosok-sosok yang pernah dan akan terus merajut semangat kebersamaan.

Setahun yang lalu, tepat beberapa hari menjelang keberangkatan kami bertemu di sebuah kedai kopi disekitar kantorku. Salam perpisahan dengan ditemani beberapa cangkir kopi dan kentang goreng. Bukan perkara mudah bagi kami untuk bisa berkumpul meski berada dalam satu bidang di kantor yang sama. Penugasan berdasarkan teamwork yang sering mengaruskan kami keluar kota sering menjadi penghalang niat untuk ngopi-ngopi bersama. Dan kala itu, kuterima jaket coklat tersebut sebagai tanda ikatan hati kami agar terua terjaga.

Hari ini dua tahun yang lalu, 22 Mei 2012 kita me-launching blog warungkopipemda.wordpress.com. Blog yang lahir atas niat baik untuk memberikan lebih dari apa yeng bisa kita berikan kepada organisasi tempat kita bekerja. Blog yang lahir atas keinginan untuk menjaga semangat agar terus belajar dan berbagi. Blog yang lahir atas harapan untuk bisa terus tumbuh dan berkembang.

Tentu kau pun masih mengingat bagaimana warungkopipemda lahir. Kau pasti masih ingat saat kita duduk bersama, lagi-lagi dengan cangkir-cangkir kopi, untuk pertama kalinya gagasan ini muncul. Ya, tepat sekali..di warkop EWR, bukan EHW (eko hery winarno). Kau pasti juga ingatt siapa yang memberi nama warungkopipemda. Kau pasti juga ingat siapa yang mengusulkan salam warkop mania. Kau pasti juga ingat bahwa kita tidak memiliki modal apa-apa kecuali niat dan semangat.

Semua berjalan..dan terus bersemangat karena banyak yang mendaptkan manfaat dari apa yang kita lakukan. Di tahun pertama, kita berhasil menyusun buku ‘Aset Tetap Daerah’. Bukan jalan yang mudah. Tapi, dari situ pula kita memahami proses publikasi.  Kita juga belajar tentang ‘kepuasan pelanggan’. Meski tentu sagat sulit kita wujudkan.Ya, karena kita baru bisa bergerak manakala tugas-tugas utama kita sebagai abdi negara telah tertangani.

Kau pun pasti masih ingat. Kita bisa menyelenggaraka lunching buku dengan mengundang sekitar 40 orang dan pembicara tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Aku percaya, niat baik akan selalu menemukan jalannyasendiri. Meski aku juga percaya tantangannya pun tidak mudah.

Aku tak akan lupa cerita kalian ketika kalian mencoba menginisI sebuah acara. Tak seorangpun peserta yang sudah menyatakan kesediaannya hadir tanpa pemberitahuan. Tapi, show must go on. Untung lah kita memiliki banyak teman yang mendukung. Itulah salah satu alasan mengapa kita harus tetap hidup. Dan setelah itu, kalian punkembalii menggelar workshop. Alhamdulillah, boleh dibilang berhasil. Mungkin, saat itu kita tengah dihibur oleh sang pencipta agar terus percaya pada niat baik.

Kuakui tidak mudah untuk tetap berkomitmen dan konsisten untuk terus bbergerak.Tapi, aku pun selalu percaya bahwa apa yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia. Mungkin, saat ini kita baru mulihatnya sebagai potongan-potongan puzzle yang takk beraturan. Kita hanya butuh kesabaran untuk terus menggarapnya hingga nanti menjadikannya sebagai potret terindah yang akan kita persembahkan kepada Sang Pencipta. Bahkan, sekalipun tanpa kita sadari.

Selamat Ulang Tahun yang ke 2 Warungkopipemda..
Teruslah berkarya…
Teruslah memberikan manfaat…
http://www.warungkopipemda.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s